Panduan Mendesain Dan Menjahit Sendiri Model Jilbab Instan

Kegiatan menjahit sendiri merupakan hobi sekaligus kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para wanita dan remaja gadis. Menjahit sendiri bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, dirumah, kantor, sekolah maupun di kafe ketika di mall.

Panduan menjahit juga sangat banyak tersedia sekarang,bisa dari majalah mode, Koran wanita , buku panduan menjahit dari penerbit maupun sekolah kursus menjahit yang diajarkan langsung dari guru yang sudah professional. Sangat mudah dan praktis, sekaligus anda dapat mengikuti trend gaya mode terbaru yang sedang popular namun tetap pandai menjahit sendiri.

Panduan mendesain dan menjahit sendiri model jilbab instan akan membantu Anda membuat jilbab Anda sendiri dengan mudah.

Akan sangat bagus jika Anda bisa membuat Jilbab Anda sendiri. Salah satu yang paling mudah di buat adalah Al Amira.  Jilbab sederhana ini adalah salah satu cara menjahit DIY termudah yang akan Anda lakukan. Dan berikut adalah panduan mendesain dan menjahit sendiri model jilbab instan Al-Amira

Panduan singkat cara menjahit model jilbab instan

Ini adalah jilbab dua potong dengan penutup kepala dan tabung seperti jilbab. Tutup kepala ini harus dibuat dalam kain stretch seperti Knit. Setelah memotong potongan-potongan pola, Jahit tepi kain dari potongan-potongan besar. Satu belokan di bawah hem bisa dilakukan.Kemudian jahit keliman potongan kecil yang dibalik cukup untuk memasukkan potongan elastis 1/4 inci. Anda juga membutuhkan potongan 3,5 inci panjang elasticMasukkan elastis. Jahit sisi-sisi karet elastis.Jahit dua potongan pola menjadi satu. Jepit dari bagian tengah kedua potongan. Pastikan ujungnya benar-benar sejajar. Jika tidak, Anda mungkin harus meregangkan sisi yang tidak lurus saat menjahit.Jahit dengan sedikit jahitan sehingga jahitan yang melengkung akan terlihat bagus.Selesai

Nah cukup mudah bukan. Itu tadi panduan mendesain dan menjahit sendiri model jilbab instan secara praktis namun sederhana.