Bisakah Web Hosting Tanpa Database?

Sistem manajemen konten berurusan denganperangkat lunak yang dengannya Anda dapat membuat, mengedit, dan mengelola konten untuk situs web dan bentuk media lainnya. Berkat antarmuka grafis, pengguna yang memiliki akses ke sistem umumnya dapat mengoperasikan CMS tanpa pengetahuan HTML dan pemrograman sebelumnya. Plugin dapat membantu melengkapi sebagian besar program CMS dengan fitur-fitur seperti formulir kontak, jajak pendapat, dan kalender.

Dengan sebagian besar CMS, isi artikel atau halaman dipisahkan dari tata letak dan disimpan dalam database, seperti MySQL atau MariaDB. Tetapi ada juga sistem CMS yang tidak mengunakan database. bisakah web hosting tanpa database? Bisa. Tetapi tentunya memiliki kekurangan.

 CMS bekerja tanpa basis data

Apakah menggunakan CMS tanpa basis data bermanfaat atau bahkan merugikan untuk proyek Anda sendiri tergantung pada banyak faktor. Keuntungannya, serta masalah khas CMS non-basis data, dirangkum di sini. Berikut adalah keuntungan CMS tanpa database.

  • CMSs tanpa basis data biasanya cukup sederhana dan terbatas pada fitur yang paling esensial dan oleh karena itu tidak memerlukan banyak periode pengenalan.
  • Cadangan proyek web mudah ditangani karena tidak diperlukan cadangan basis data yang kompleks, sehingga data hanya perlu diunduh dari ruang web.
  • Transfer informasi secara langsung tanpa harus berbelok ke basis data berarti ada waktu pemuatan yang lebih singkat dan akses yang lebih cepat ke proyek web.
  • Sistem CMS kecil umumnya tidak membutuhkan banyak ruang web dan tidak menuntut persyaratan khusus dari perangkat keras.

Serta banyak keuntungan ada juga beberapa kelemahan CMS tanpa database:

  • Kemungkinan sistem CMS non-database terbatas, itulah sebabnya sistem paling cocok untuk proyek yang lebih kecil dengan situs statis minimal. Situs web dinamis tidak dapat dibuat tanpa basis data.
  • Karena sistem CMS sederhana biasanya hanya menawarkan komunitas kecil, pengguna sering dibiarkan sendiri dengan pertanyaan dan masalah dan harus memilah-milah dokumen untuk menyelesaikannya sendiri.
  • Kode yang sering tidak tersedia dan distribusi minimal perangkat lunak CMS dapat berarti bahwa CMS sederhana menjadi membosankan bagi pengguna karena ada sedikit peluang pengembangan.
  • Tidak bekerja secara terstruktur dan rapi pada sistem manajemen konten yang sederhana dapat menyulitkan untuk menemukan konten spesifik lagi.

Bisakah web hosting tanpa database? Bisa tentu saja. tetapi memiliki keuntungan dan kerugian. Di atas adalah rangkumannya.Untuk berhemat dalam membayar hosting,gunakanlah kode promosi niagahoster